Header Ads

9 Dari 12 Puskesmas di Mesuji Terakreditasi



MesujiPost.Com | Sebanyak 9 dari 12 Puskesmas di Kabupaten Mesuji, sudah ter-Akreditasi oleh Tim Surveyer Kementerian Kesehatan RI. Dari 9 Puskesmas yang terakreditasi tersebut ada 6 bertatus akreditasi madya dan 3 berstatus dasar. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Diskes Mesuji, Ali Hasan, saat ditemui oleh mesujipost.com di Ruang kerjanya, Senin (12/3/2018).

"Tahun ini kita ajukan lagi 3 Puskesmas untuk pembinaan (pendampingan) akreditasi, ini bertujuan agar seluruh puskesmas di Mesuji terakreditasi," kata Ali.

Dikatakannya, hal itu merupakan target dari Diskes Mesuji untuk memenuhi syarat Bekerja dengan BPJS.

"Akreditasi ini penting untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga sebagai syarat bekerjasama dengan BPJS," tutupnya.

Jurnalis : Boim
Editor.    : Chandra Foetra S.


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.