Header Ads

DPRD Mesuji Panggil PT ALP Terkait Izin HGU MESUJI


MesujiPost.Com | DPRD Kabupaten Mesuji melalui Komisi A akhirnya memanggil PT Anugerah Lestari Pratama (ALP) terkait izin prinsip dan HGU yang dimiliki perusahan tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mesuji, Suyadi, mengungkapkan, pihaknya sudah memanggil PT ALP ke gedung dewan untuk diminta dengar pendapat. Namun, kata dia, dua orang perwakilan perusahaan, Alek dan Legiman tidak memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan oleh dewan.

“Akhirnya kita putuskan untuk meskors pertemuan, karena perwakilan perusahaan tidak bisa menerangkan atau menjawab pertanyaan yang kita ajukan,” ujar Suyadi, di ruang kerjanya, Kamis (8/3/2018).

Ia menambahkan pemanggilan PT ALP terkait HGU itu menjadi bagian dari langkah Komisi A DPRD Mesuji untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di komplek perusahaan yang kini sudah dikuasai 95 persen oleh masyarakat.

“Jadi kita berupaya untuk mencari solusi persoalan ini. Karena dilapangan, perusahaan itu saat ini menguasai 110 ha saja, hasil dari eksekusi pengadilan beberapa waktu lalu, sedangkan 1400 Ha lahan HGU itu kini dikuasai oleh warga,” katanya.

Ia menjelaskan gejolak masyarakat yang kini menduduki lahan mulai terjadi ketika perusahaan yang sejak 1998 meninggalkan lahan, kini mulai datang dan mulai mengeksekusi lahan tersebut pada 11 Januari 2018 lalu. Dari situ, kata Yadi, masyarakat mulai resah dan meminta ALP menghentikan aktivitasnya di lahan yang sudah dikuasai warga. (Sumber: Lampost)



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.