Header Ads

Kesejahteran Desa Ekamulya-Mesujitimur Mulai Bersinar!


MesujiPost.Com | Desa Ekamulya, Kecamatan Mesujitimur bernasib baik. Benih kesejahteraan Masyarakatnya mulai tumbuh bersinar. Pasalnya, saat ini kebun sawit seluas 10 hektar milik Desa sudah mulai panen.

Sekertaris Desa Eka Mulya, Hamim ferdian, mengatakan nasib baik itu berkat perjuangan gigih pak Jarkasih, Kepala Desa yang masa jabatan telah habis dan partisipasi Masyarakat membuat dan merawat Kebun Sawit tersebut hingga sampai dapat dipanen sekarang ini.

"Alhamdullillah, setelah penantian cukup panjang selama 4 tahun terakhir, perjuangan pak Jarkasi kini mulai membuahkan hasil. Sungguh mulia amal perbuatan beliau," sebut Hamim, Jumat (23/3/2018).

Hamim mengungkapkan, kebun sawit itu dikelola oleh BUMDes Mulya Bersama Abadi, dengan sistem pengelolaan persentase 10% dari hasil kebun masuk ke Kas Desa.

"Kemarin hasil panennya perdana sebanyak 1 ton. Sawitnya masih buah pasir. Tanah Desa yang tersisa dimanfaatkan Masyarakat  bercocok tanam, hasilnya bagi hasil Dengan Desa, Semoga terwujud kesejahteraan Masyarakat," jelasnya.

Dibeberkannya, BUMDes Bersama Abadi telah menerima bantuan dana 50 juta dari Kemendes PDTT RI.

"Sekarang modal jasa keuangan BUMDes ready, jadi bakal lancar transaksi-transaksi keuangan di Desa ini," bebernya.

Ditemui di Kediamannya, Jarkasi mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena perjuangannya telah berhasil.

"Alhamdulillah perjuanganku sekarang mulai hasilkan income untuk Desa.  Saya percaya pemerintahan Desa sekarang melanjutkan perjuanganku," ucapnya.

Ia meyakini kebun sawit 10 hektar itu kedepan dapat menyejahterakan Masyarakat.

"Nanti hasil panen melimpah, ini baru berbuah pasir," serunya.

Jurnalis : Boim
Editor   : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.