Header Ads

Komisi B DPRD Mesuji Akan Tindak Lanjuti Kurangnya Pendistribusian Beras Petani Kepada Masyarakat


MesujiPost.Com | Menanggapi pemberitaan sebelumnya terkait kurangnya pendistribusian beras petani kepada masyarakat yang diduga akibat  kurangnya dan keterbatasan alat pengering gabah dan masih menunggu kerjasama antara pengelola Rice Milling Plant (RMP) dengan Bank penyedia dana yaitu Bank BNI 46 yang diungkapkan oleh Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Pariman beberapa hari yang lalu serta pemberitaan Anggota DPRD Mesuji yang mengeluhkan penerimaan jatah beras dari Pemkab Mesuji yang diduga hancur dan berkutu seperti yang dikatakan oleh Ketua Komisi A dari Fraksi Golkar , Haryati Candralela, S.sos,. MM dan Wakil Ketua Komisi A dari Fraksi PDIP, Mego kepada Mesuji Post, Senin (26/03/2018).

Komisi B DPRD Kabupaten Mesuji, Supriyanto, SE, akan segera melakukan RDP dan OPD serta mencari tahu penyebab terjadinya permasalah kurangnya pendistribusian beras tersebut kepada masyarakat dan jatah beras yang diduga kurang baik kualitasnya serta berkutu kepada DPRD Mesuji yag dikeluhkan beberapa anggota DPRD tersebut. Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp miliknya, Selasa (27/03/2018), kepada Mesujipost, Suprianto mengatakan " Oiya.. nanti komisi akan melakukan RDP dengan OPD terkait apa saja yang menjadi kendala, agar tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dimesuji dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, mulai dari ketersediaan gabah, kualitas dan proses penggilingannya, sehingga dapat dicarikan solusi konkrit terkait permasalahnan tersebut,". ungkap Supriyanto.

Jurnalis : Chandra Foetra S.

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.