Header Ads

Miris, Pendistribusian Beras Petani Mesuji Terhalang Modal



MesujiPost.Com | PLT. Kadis Dinas Ketahanan Pangan Mesuji, Pariman, mengungkapkan tidak ketersediaannya modal untuk membeli gabah petani mesuji. Sebab itulah, pendistribusian beras petani Mesuji ke masyarakat luas belum terlaksana hingga saat ini.

 Saat dikonfirmasi mesujipost.com, (Senin,12/03/2018), Pariman membenarkan bahwa pendistribusian beras kepada masyarakat luas memang belum terealisasi dan masih menunggu.

"Pendistribusian Beras ke ASN aman, sementara untuk pendistribusian ke Masyarakat luas, kami masih menunggu kerjasama antara pengelola Rice Milling Plant (RMP) dengan Bank penyedia dana yaitu Bank BNI 46," kata Pariman saat diwawancarai di Balai Desa Wiralaga Mulya, di tengah berlangsungnya acara Musrenbang kecamatan Mesuji.

Tak hanya itu, Pariman juga menjelaskan keterbatasan alat pengering gabah menjadi kendala atas kelangsungan pendistribusian Beras Petani Mesuji.


Kata Pariman, "Kendala ke-dua, keterbatasan alat pengering gabah di RMP, di Gapoktan, kelompok tani dan juga BUMDes," ungkapnya.

Dengan demikian, Pariman mengharapkan pihak penyedia dana (Bank BNI 46) dapat secepatnya mengucurkan dana.

Ya semoga dana bisa cepat terkucurkan untuk pembelian gabah petani yang akhir Maret ini bakal panen raya. Dan juga untuk membeli alat pengering gabah," tutupnya.

Jurnalis : Boim
Editor     : Chandra Foetra S.


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.