Header Ads

13 Pejabat Tinggi Mesuji Ikuti Uji Kompetensi


MesujiPost.Com | Sebanyak 13 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti Uji Kompetensi Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di Hotel Asoka, Bandarlampung, Selasa (17/04/2018).

Menurut Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan, dan Mutasi Jabatan BKDD Kabupaten Mesuji, Indra Saputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 132.

Kegiatan ini, katanya, merupakan tindak lanjut dari surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-227/KASN/1/2018 tentang Rekomendasi Evaluasi Kinerja dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi. Tes kompetensi terdiri atas kompetensi teknis, kompetensi sosio-kultural, dan kompetensi manajerial. Sedangkan tes pendalaman materi atau wawancara dilakukan satu per satu di depan panitia seleksi dan tim assesor.

“Uji kompetensi dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 17-18 April 2018. Tahapan evaluasi yang dijalani, yaitu tes kompetensi dan pendalaman materi atau wawancara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian jabatan dengan kompetensi masing-masing pejabat yang telah menjabat minimal selama dua tahun,” ujar Indra.

Jurnalis : Robby Herliansyah




Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.