Header Ads

BAZNAS Tanggamus Mendistribusikan Bantuan di Talangpadang


MesujiPost.Com | Zakat merupakan rukun Islam  ke-3 wajib hukumnya, sebagai upaya mengimplitasikan zakat agar lebih terarah ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus.

H.Ibnu Nizar, Ketua BAZNAS Tanggamus, mengadakan pendistribusian dana yang terhimpun di 2017 kemarin sebesar Rp,150 juta, yang sudah kita distribusikan kepada mustahiq di beberapa kecamatan, Wonosobo, Air Naningan, Pulaupanggung,Talangpadang, kecamatan ini dulu yang kami prioritaskan baru kemudian kecamatan lainnya.

Disela pendistribusian bantuan Ibnu Nizar di dampingi ketua koordinator pendidikan Talangpadang (KUPT-red) Eko Priyanto  di kantor Kordinator pendidikan Talangpadang.

"Di setiap kecamatan kita bekerjasama dengan pihak, camat, sekolah dan kepala pekon, tujuan agar tidak salah data mustahiq (penerima bantuan) dengan cara itulah kami mendata supaya tepat sasaran," kata Ibnu Nizar, hari ini.

Sebagai kriteria mustahiq sebagai berikut, 1 fisabillilah guru ngaji. 2, Keluarga kurang mampu(pakir miskin), anak-anak sekolah dan yatim piatu.

"Setelah itu jika masih ada sisa anggaran kita adakan bedah rumah warga yang tidak mampu yang bersifat mendesak," kata Ibnu Nizar mantan Anggota DPRD Tanggamus dua periode dari praksi PKS,"Rabu(11/4), disela pendistribusian bantuan kepada siswa yang kurang mampu, warga pakir miskin, guru ngaji dan anak-anak yatim.

Selanjutnya, diapun menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar membayar zakat lewat lembaga sesuai anjuran Islam di kantor BAZNAS Tanggamus alamat jalan Mes Pemda dekat Hotel 21 Kecamatan Gisting.

Jurnalis : Azhimi

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.