Header Ads

Bhabinkamtibmas Lambu Kibang Hibahkan Gedung Untuk Griya Baca


MesujiPost.Com | Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Polsek Lambu Kibang Brigpol Harianto kembali melakukan terobosan kreatif dengan menghibahkan gedung miliknya untuk kepentingan orang banyak.

Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, penyerahan gedung oleh Brigpol Harianto kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat dilakukan hari Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 11.30 WIB di Tiyuh/Kampung Indraloka Jaya Kecamtan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Gedung yang diserahkan secara simbolis tersebut berukuran 4 M X 5 M berdiri diatas tanah milik Brigpol Harianto yang langsung diterima oleh Ibu Sri Hartuti yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujarnya, Sabtu (7/4/2018).

Kapolsek menjelaskan, bangunan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai gedung griya baca yang dikelola langsung oleh karang taruna Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Brigpol Harianto membangun gedung geriya baca dari menyisihkan uang gaji miliknya tanpa dibantu oleh donatur karena beliau berkeinginan untuk menumbuhkan minat baca dan belajar kepada anak-anak yang kurang mampu dan anak-anak yang berada di sekitar Tiyuh Indraloka Jaya,” jelasnya.

“Jangan jadikan keterbatasan ekonomi sebagai alasan untuk tidak mau belajar dan melakukan terobosan serta mengembangkan ide kreatif, buku adalah gudang ilmu, dengan rajin membaca bisa membuat kita akan lebih semakin pintar karena tidak ada orang yang menjadi pintar dengan hanya duduk diam dan bermalas-malasan, jadikan membaca itu sebagai hobi,” pesan Brigpol Harianto kepada anak-anak saat menyerahkan gedung miliknya.

Jurnalis : Roby


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.