Header Ads

Dorong APBD Prorakyat, Pemkab Mesuji harus Bermitra dengan Wartawan


MesujiPost.Com | Dihadapan awak media, Bupati Mesuji Khamami menyebutkan APBD harus prorakyat dan bukan propejabat. Karena itu, APBD di daerahnya diklaim paling prorayat dibandingkan dengan 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Boleh diuji, silakan. Saya katakan, APBD paling prorakyat adalah Mesuji. Meski APBD-nya terkecil dibandingkan dengan daerah daerah lain,” katanya, hari ini.

Ketika berbicara pada penutupan Konferensi Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Mesuji di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Bandarlampung, Khamami bahkan berani adu uji dengan daerah lainnya.

Tanpa bermaksud sesumbar, Khamami mengatakan bahwa keberhasilannya itu karena dukungan seluruh jajarannya dalam upaya dan menyiasati APBD dengan program pembangunan insfrastruktur jalan tanpa aspal, tapi cor, dan melibatkan tenaga daerah.

Kendati APBD-nya kecil, kata dia, sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) di Mesuji, gratis.

"Pemerintah juga punya program menangani masyarakat miskin, dan banyak program lain. Insfrastruktur, kemiskinan, SDM, rumah huni, anak yatim, sekolah gratis, dan bibit ternak ikan, dan lain lain,” pungkasnya optimis.

Kedepan, lanjut Khamami, Pemkab Mesuji membutuhkan peran wartawan atau PWI. Karena pemerintah membutuhkan media untuk menyebar-luaskan berbagai program yang dilaksanakan.

“Pemkab Mesuji harus bermitra dengan Wartawan. Informasi yang positif dan baik akan mendorong kemajuan dan peningkatan SDM di Mesuji,” imbuhnya.

Jurnalis : Chandra Foetra S
Editor   : Ummi Khalsum

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.