Header Ads

Fauzi Hasan Resmi Pimpin ICMI Tulang Bawang Barat


MesujiPost.Com | Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan resmi menjabat sebagai ketua umum Organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Tulangbawang Barat.

Acara pengukuhan yang digelar di  rumah adat marga empat Tulangbawang,  Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah,  pada Rabu (25/04/2018).

Event ini dihadairi langsung oleh ketua umun ICMI  Provinsi Lampung Dr. Ir. Hi. M. Yusuf S Barusman MBA. Dia sangat mengapresiasi atas terbentuknya pengurus baru tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada pengurus ICMI Kabupaten Tulangbawang Barat, karena sudah menyiapkan tempat yang sangat sejuk dan indah, dan tempat ini sangat sesuai dengan organisasi ICMI," ujarnya.

Menurut Yusuf, organisasi ICMI bukan organisasi politik yang bisa di rangkul oleh salah satu calon kepala daerah.

"Organisasi ini adalah organisasi yang netral, bukan organisasi politik, namun organisasi ini harus berpolitik dalam arti kata yang positif,” dalihnya.

contohnya, imbuh Yusuf, ketika ada polemik yang berbau islam, misalkan masjid berkonflik karena tanah hibah yang bersengketa kekeluargaan atau, ada juga sering kita dengar tanah pemakaman yang bermasalah karena penghibahan tanah tidak di setujui keturunan sang penghibah, mungkin lebih baik kalau organisasi ini bisa turut membantu menyelesaikannya.

Dengan demikian, diharapkan kehadiran ICMI di Tulangbawang Barat membantu kemajuan daerah, utamanya menjaga kehidupan religius, termasuk pembinaan moral ahlak warga dari gerusan informasi global.

Jurnalis : Ummi Khalsum

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.