Header Ads

Hari Ini, Kapolri Geser Sejumlah Perwira Tinggi Polri


MesujiPost.Com | Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali memutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polri, yang disampaikan melalui surat telagram (TR) bernomor ST/964/IV/KEP/2018 yang terbit pada Minggu 8 April 2018.

Sejumlah nama yang dimutasi adalah Irjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana yang menjabat Wakil Irwasum Polri dimutasi sebagai perwira tinggi Irwasum karena memasuki masa pensiun. Yang menggantikan posisi Untung Yoga adalah Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya jabat Kadivkum Polri.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirregident Korlantas Polri. Brigjen Pol Firli yang sebelumnya jabat Kapolda NTB resmi diangkat menjadi Deputi Penindakan KPK. Posisi Kapolda NTB yang ditinggalkan Firli digantikan oleh Brigjen Pol Achmad Juri.

Mutasi juga terjadi di tubuh Bareskrim Polri. Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Irwan Anwar ditunjuk sebagai Kapolrestabes Makassar. Posisi Irwan di Bareskrim digantikan Kombes Pol Dani Kustoni.

Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Kombes Pol Golkar Pangarso dipercaya sebagai Kasubdit II Direktorat Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

Sementara di Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul yang merupakan Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri ditunjuk sebagai Kabagren Rorenmin Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Martinus diisi oleh Kombes Pol Syahar Diantono.

Beberapa kabidhumas di sejumlah polda juga mengalami rotasi jabatan, diantaranya Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting ditunjuk sebagai Kabid TIK Polda Sumut. Posisi yang ditinggalkan Rina diisi oleh AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Kabidhumas Polda Banten AKBP Zaenudin dimutasi sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Banten. Juga Kabidhumas Polda Sultra AKBP Sunarto diangkat sebagai Kabidhumas Polda Riau. (Niki /Rls)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.