Header Ads

Khamami Hadiri Rakor Supervisi Pemberantasan Korupsi di Bandar Lampung


MesujiPost.Com | Bupati Mesuji Khamami didampingi ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrullah menghadiri undangan dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) dalam rangka Rapat Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Balai Keratun Pemprov, Rabu (11/4/2018).

Dalam acara tersebut langsung dihadiri Menteri Dalam negeri RI, Pihak KPK RI, Walikota/Bupati dan Ketua DPRD se-Lampung. Juga dilaksanakan penandatanganan komitmen dan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi se-Lampung.

Pada Kesempatan itu, Adlin Syah Malik Nasution selaku koordinator Wilayah Sumatera II Supervisi dan Pencegahan KPK, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh lapisan pemerintahan di Bumi Ruwa Jurai dalam memberantas tindak pidana korupsi melalui upaya pencegahan.

“Saya minta seluruh kepala daerah dan ketua DPRD tanpa diwakilkan untuk mengikat komitmen pencegahan korupsi yang terintegrasi,” kata Adlin.

Acara Rapat Koordinasi inipun sebagai salah satu dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah untuk bersama melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi .

Setelah menandatangani komitmen rencana aksi pencegahan korupsi tersebut, pihak KPK akan melakukan fungsi koordinasi supervisi terkait pelaksanaan aksi pencegahan korupsi di setiap kabupaten sehingga nantinya diharapkan pembangunan akan terlaksana sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga pencegahan korupsi di lingkup pemerintahan dapat berjalan optimal.

Jurnalis : Roby Herliansyah

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.