Header Ads

PWI Lampung Siap Kawal Pembangunan Di Kabupaten Mesuji



MesujiPost.Com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dan Kabupaten Mesuji siap dukung program Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam menjalankan pembangunan di Bumi Ragab Begawe Caram.

Supriyadi Alfian, selaku Ketua PWI Provinsi Lampung mengaku bangga dengan pembangunan Pemkab Mesuji dibawah kepemimpinan Khamami.

Ia menilai,  Khamami merupakan sosok pemimpin yang aktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan di Mesuji.

Kendati demikian lanjutnya, banyak hal-hal positif melalui inovasi kreatif Pemkab Mesuji melakukan pembangunan itu luput dari perhatian media.

"PWI Lampung selalu memantau perkembangan pembangunan di Kabupaten Mesuji. Saya menilai, Mesuji merupakan Kabupaten yang sangat spesifik pembangunannya melalui program, dan inovasi kteatif Khamami dalam melakukan efrsiensi anggaran untuk mewujudkan pembangunan yang merata disegala bidang,". Terangnya.

Meski APBD Mesuji tergolong kecil tambahnya, tapi geliat pembangunan Mesuji tidak kalah dengan kabupaten lain yang memiliki APBD lebih besar.

“Dalam satu periode kepemimpinan Khamami, saya lihat perkembangannya sudah sangat pesat. Ini harus menjadi perhatian teman-teman PWI Mesuji. Saya menghimbau, PWI Mesuji harus ikut berperan aktif mengawal jalannya pembangunan di Mesuji melalui pemberitaan yang sifatnya kritik membangun, minimal dampaknya dapat menjadi contoh yang baik bagi pemimpin-pemimpin di daerah lain," himbau Supriyadi.

Senada, disampaikan Alzoni selaku Ketua PWI Kabupaten Mesuji periode 2018-2021, pasca Konfercab III PWI Mesuji, Kamis,(26/04/2018) di Aula Gedung Kantor PWI Lampung.

Ia menegaskan, pihaknya akan senantiasa mendukung segala pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji. Karena PWI Mesuji menilai, skala prioritas pembangunan yang dilakukan Bupati Mesuji Khamami sangat Pro -Rakyat.

"Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan PWI Mesuji kepada saya. Kedepan, kami akan selalu siap mendukung dan mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan Pemkab Mesuji sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai kontrol sosial," ungkapnya.

Terkait itu sambungnya, tanpa dukungan dan kerja sama dari semua pihak, baik jajaran PWI Mesuji dan PWI Provinsi Lampung, serta teman-teman media, sangat mustahil akan tercapai semua yang kita harapkan bersama.

Oleh sebab itu, "Saya mengajak seluruh jajaran PWI Mesuji, dan teman-teman sejawat, seprofesi, mari kita bahu membahu dalam menyajikan informasi-informasi dengan mengedepankan etika profesi, memperhatikan UU Pokok pers, dan selalu mentaati kode etik jurnalistik, untuk melanjutkan nawacita kita meciptakan wartawan kompeten dalam peyajian berita publikasi yang bersifat kritik membangun, berimbang, aktual dan fakta, terutama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Mesuji,". Tegasnya.

Editor : Chandra Foetra S.

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.