Header Ads

Bupati Mesuji Gelar Acara Seremonial Pembagian SK Di Taman Kehati


MesujiPost.Com | Bupati Mesuji, Khamami meminta waktu selama 2 tahun ke depan, untuk memajukan Kabupaten Mesuji seperti Kabupaten lain yang sudah berumur 21 tahun.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara seremonial pembagian SK, Tamsil Guru non PNS, Operasional Kepala Sekolah, Tambahan Penghasilan Guru PNS (Nonser), Tunjangan Sertifikasi dan Pembagian Beras, di Taman Kehati, Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (30/5/2018).

Tahun ini saya bangunkan 100 km jalan rigid, Tahun depan 148 km". Ungkap Khamami dalam sambutannya yang diiringi tepuk tangan ribuan para hadirin.

Dilain sisi, Khamami mengingatkan baik para ASN maupun tenaga honorer untuk loyal dan berprilaku baik.

"Saya berhentikan, kalau tidak loyal dan tidak bisa menjaga nama baik Mesuji. Bagi honorer, jangan melanggar pernyataan, kalau tidak SK tidak saya perpanjangkan. Ini Semua tergantung amal ibadah masing-masing". Pesanya dengan tegas.

Dia juga mengklaim, apa yang dilakukannya beberapa waktu lalu adalah dengan tujuan untuk membantu orang miskin dan anak yatim. Yaitu salah satu program yang digulirkannya, memberikan beras kepada Keluarga miskin dan anak yatim setiap bulannya.

"Orang miskin itu pedih loh hatinya, pengen senang juga. Ayo kita sama-sama berbagi dengan mereka di bulan suci ini". Ungkap Khamami.

Berikut rekap pembagian SK, Tamsil Guru non PNS, Operasional Kepala Sekolah, Tambahan Penghasilan Guru PNS (Nonser), Tunjangan Sertifikasi dan Pembagian Beras, yang diantaranya,

Pembagian SK Bupati Guru non PNS, untuk Guru SMP negeri sebanyak 303 orang.l, Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri sebanyak 584 orang, dan Guru untuk Guru TK negeri sebanyak 54 orang.

Untuk pembagian tamsil Guru non PNS jumlah total pagu anggaran sebesar Rp. 5.918.000.000 untuk 1464 orang, dan untuk pembagian Operasional Kepala Sekolah jumlah pagu anggaran sebesar Rp. 1.838.500.000 untuk 293 orang, serta untuk pembagian tunjangan profesi guru anggaran pagu sebesar Rp. 5.718.409.700 untuk 570 orang.

Adapun untuk Pembagian non sertifikasi total pagu anggaran sebesar Rp. 694.000.000 dan pembagian beras total keseluruhan sebanyak 1.057 kg.

Penulis : Boim
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.