Header Ads

Bupati Tulang Bawang Buka Musrenbang RPJMD Tulang Bawang 2018 - 2023


MesujiPost.Com | Bupati Tulangbawang, Lampung, Hj. Winarti, SE.,MH. membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tulang Bawang 2018 – 2023 yang bertempat di aula kantor Bupati, Kamis
(3/5/18).

Acara tersebut dihadiri oleh PJ. Sekdakab Anthoni, Ketua DPRD beserta sejumlah anggota, unsur Forkopimda Plus, Para Kepala Dinas Dan seluruh Camat serta beberapa perwakilan Kepala Kampung.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, yang diwakili oleh PJ. Sekretaris Bappeda Provinsi Elvira dan Dwi Bayu Prasetya selaku narasumber asal Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Pada sambutannya, Winarti meminta kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir sehingga dapat menghasilkan setiap rumusan pada perencanaan yang bermanfaat untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Musrenbang RPJMD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 – 2023 ini, merupakan bentuk komitmen dan dukungan kita semua terhadap pembangunan dibeberapa sektor yang ada dikabupaten Tuba". Ujarnya.

"Pembangunan Ini sangat memerlukan koordinasi dan kerjasama yang solid antar sektor, kenyamanan dan rasa aman antar wilayah bagi seluruh pelaku pembangunan di kabupaten kita ini,"tambahnya.

Dan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah. Maka kewenangan daerah masing-masing dalam menjalankan ditiap tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan serta Kemasyarakatan menjadi semakin besar dan penting.

 “Jadi dengan demikian maka substansi dan esensi dari sistem perencanaan pembangunan tersebut, menjadi semakin perlu untuk dimantapkan dan disempurnakan. Tidak hanya memenuhi target normatif dan bersifat rutinitas, namun harus lebih menjamin bagi penyelenggaraan pembangunan agar lebih efektif, aspiratif dan akuntabel, serta berlandaskan pada Visi Misi Pembangunan Daerah yang telah terprogramkan,” tutup Winarti.

Penulis : Har 
Editor : Chandra Foetra S.



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.