Header Ads

Danrem 043/Gatam Kunjungi Tanggamus


MesujiPost.Com | Kota Agung  Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos., didampingi Ketua Persit Rem 043 PD II/Swj Ny. Dwi Erwin Djatniko, melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dan safari ramadhan di Kabupaten Tanggamus.

Danrem beserta rombongan tiba di Kabupaten Tanggamus pada Pk. 22.00 WIB Jum’at (25/5). Kedatangan Danrem dan rombongan disambut oleh Pj. Bupati Ir.Zainal Abidin, MT., didampingi Sekdakab Andi Wijaya, ST., MM., serta Forkopimda Kabupaten Tanggamus di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Kota Agung.

Pada Sabtu dinihari (26/5), Danrem 043/Gatam beserta rombongan bersama Pj. Bupati Tanggamus, Dandim 0424 Letkol. Arh.  Anang Hasto Utomo, SIP., M.Han, bersama jajaran Pejabat Pemkab Tanggamus melaksanakan Sahur Bersama di Rumah Dinas Bupati Tanggamus dan dilanjutkan sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Pusat.

Kegiatan Danrem masih berlanjut, pada Pk.10.00 WIB Danrem didampingi Pj. Bupati Tanggamus, serta Forkopimda Kabupaten Tanggamus, bersilaturahmi dengan jajaran Kodim 0424 Tanggamus di Markas Kodim 0424 Tanggamus, Kota Agung.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dirinya di Kabupaten Tanggamus. Dirinya juga berharap agar semua yang hadir selalu diberkahi dan dilindungi Allah SWT. “Saya berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, yang didukung penuh oleh Pemda Kabupaten Tanggamus. Semoga kita semua selalu diberkahi dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Danrem.

Selanjutnya Danrem memberikan pengarahan kepada jajarannya di Kodim 0424/ Tanggamus, yang antusias disimak oleh jajaran prajurit Kodim 0424 Tanggamus.

“Kita sebagai prajurit jangan senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang. Ini sangat tidak baik, apa lagi diterapkan pada masyarakat binaan di desa masing-masing, jangan sampai terjadi. Berikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada masyarakat binaan,” ucap Danrem.

“Prajurit harus tanggap dan waspada terkait situasi terkini. Tentang issu terorisme, manfaatkan jaringan dan masyarakat binaan untuk menutup ruang gerak para teroris. Sasaran yang mereka utamakan adalah kantor, perumahan dan personel TNI dan Polri,” tambahnya.

“Lakukan patroli keamanan, baik bersama Polri maupun dilingkungan kita sendiri, dengan sistem route yang berbeda. Jaga Netralitas pelaksanaan Pemilukada 2018. Jangan ada keberpihakan kepada salah satu pasangan Calon. Jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran dalam Pemilukada. Jika ada maka akan diberikan tindakan dengan diberhentikan dengan tidak hormat. Bantu Pemerintah Daerah ataupun kepolisian dalam hal apapun agar dapat mensejahterakan masayarakat Kabupaten Tanggamus termasuk pengamanan,” terang Danrem.

“Jangan lengah, karena selama ini Tanggamus aman, karena akan memunculkan ketumpulan analisa berpikir kita. Latihlah pikiran kita untuk lebih peka dan beranalisa, supaya terus waspada untuk pengamanan dan kenyamanan lingkungan kita. Jangan sampai kita ada dianggap tidak ada, karena tidak ada kiprah dilingkungan masyarakat sekitar,” tambahnya.

“Selalu waspadai terhadap bangsit (perkembangan situasi, red) yang terjadi dilingkungan masing-masing, serta lapor cepat dalam setiap informasi yang berkembang kepada yang tertua di satuan masing-masing,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya, ST., Asisten 3 Bidang Administrasi Drs. Firman Rani, sejumlah Kepala OPD Pemkab Tanggamus, Letkol Inf. Heriyadi (Kasi Pers Korem 043/Gatam) serta jajaran Pejabat dilingkungan Korem 043/Gatam, jajaran pejabat dan para prajurit dilingkungan Kodim 0424/Tanggamus, serta jajaran Persit Kartika Chandra Kirana baik dilingkungan Korem 043/Gatam dan Kodim 0424 Tanggamus.

Jurnalis : Rendi Ronaldo/Azhimi

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.