Header Ads

Jalan Desa Rusak Akibat Penambangan Pasir Ilegal di Marga Batin Karya


MesujiPost.Com | Beberapa waktu lalu pemerintah provinsi Lampung telah melakukan penertiban dan penutupan terhadap aktivitas penambangan pasir ilegal  disejumlah tempat. Namun tinadakan ini tidak membawa  efek jera bagi para pelaku tambang.

Terbukti, aktivitas penambangan pasir di kabupaten lampung timur saat ini menggeliat lagi. Salah satunya adalah aktivitas penambangan pasir di desa Tritunggal, Sidorahayu dan Margabatin, Kecamatan Waway karya Lampung Timur.  

Pantauan sinergy media dilapangan  para warga penambang pasir di Desa Margabatin dalam melakukan penambangan kurang memperhatikan dampak kerusakan lingkungan seperti jalan yang ditimbulkan akibat adanya ekploitasi penambangan pasir tersebut.

"Jalan onderlaag ini adalah jalan desa  yang saat ini rusak dan butuh perbaikan," kata Pulan warga setempat, hari ini. (26/5).

Masih menurut Pulan,  kerusakan jalan tersebut di duga disebabkan karena armada pengangkut pasir  yang melintasi jalan tersebut  membawa muatan yang melebihi batas kemampuan badan jalan tersebut. 

"Salah satu penyebab kerusakan badan jalan ini diduga karena banyaknya kendaraan pengangkut pasir yang muatannya melebihi batas kemampuan badan jalan tersebut," katanya. 

sementara itu, Kepala Desa Marga batin Mugo Harsono saat di sambangi oleh awak media untuk  dikonfirmasi tentang hal tersebut sedang tidak berada dirumah, bahkan saat  dihubungi mobile miliknya tidak diangkat.

Jurnalis : Eko Purnomo

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.