Header Ads

HUT Ke-15 Tiyuh Bujung Dewa Digelar Dengan Berbagai Acara Meriah



MesujiPost.Com | Dalam rangka memperingati HUT ke 15 Tiyuh Bujung Dewa Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Kompetisi open Bola yang di gelar pada tanggal 08 hingga 27 april lalu.

Adapun peserta dalam kompetisi tersebut di ikuti sebanyak 15 tim sepak bola yang masing - masing berasal dari tulang bawang dan tulang bawang barat
dengan berbagai hadiah utama di antaranya juara ke 1 mendapatkan hadiah dengan jumlah Rp.3.000.000,- sementara untuk juara ke 2 mendapatkan hadiah Rp.2.000.000,- , dan juara ke 3. Mendapatkan hadiah Rp.1.000.000,-.

Kepala Tiyuh setempat, Sapri, RN.BJ mengatakan kompetisi sepakbola yang di gelar pada bulan lalu telah berjalan sukses serta mendapatkan respon positif dari masyarakat tiyuh bujung dewa "Hal itu terbukti dengan tingkat antusias yang dimiliki masyarakat setempat bukan hanya bergotong royong bahkan masyarakat pun turut membantu dengan berswadaya mengumpulkan dana Rp.20 ribu per kepala keluarga,"ucap Sapri kepada media, Jum'at (04/05/2018).

Selain menggelar kompetisi sepak bola, lanjut sapri. Di tiyuh Bujung dewa juga pada puncak perayaan menggelar berbagai acara lain nya seperti Pemotongan kambing sekaligus penanaman kepala kambing di tengah-tengah lapangan tepat dimana kompetisi sepak bola yang telah di laksanakan serta menggelar ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustad Kamislihan dan tiyuh setempat pun mengadakan hiburan untuk masyarakat dengan mengundang Janger Putro budoyo yang berasal dari lampung timur dengan dagelan kancil dan bawang putih.

Dikatakannya Dari perayaan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp.69.000.000,- adapun dana dari swadaya masyarakat terkumpul Rp.5.000.000,- di tambah sumbangan dari donatur Rp.7.000.000,- sementara untuk 57.000.000,- lainnya merupakan sumbangan dari kepala Tiyuh yang merupakan asli putra daerah setempat.

"itu semua sebagai bentuk kepedulian demi memeriahkan acara yang telah kita gelar, adapun berbagai ritual yang telah di laksanakan tak lain tujuan nya untuk memohon keselamatan dan kesejahteraan bagi masyarakat tiyuh ini sendiri," Imbuhnya.

Lebih jauh Sapri mengharapkan, Acara yang telah di gelar supaya  di jadikan sejarah  dan  dapat di ulangi lagi setiap tahunnya bahkan untuk siapapun nantinya yang menjabat sebagai kepala Tiyuh setempat.


Editor.   : Chandra Foetra S.

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.