Header Ads

Inilah Cara Terpuji Pelajar Pringsewu Rayakan Kelulusan


MesujiPost.Com | Merayakan kelulusan tak mesti harus dengan coret coret baju atau konvoi kendaraan, ternyata kegiatan positif juga bisa dilakukan dalam merayakan kelulusan. Setidaknya inilah yang dilakukan oleh ratusan pelajar Sekolah Menengah Umum yang ada Kabupaten Pringsewu pada sabtu ( 5/5/2018 ) di Halaman Pendopo Pringsewu Lampung.

Diprakarsai oleh Komunitas Berbagi Nasi Pringsewu dan juga dukungan dari berbagai lembaga seperti Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten Pringsewu, ratusan pelajar tersebut membagikan ribuan nasi bungkus kepada masyarakat kota Pringsewu.

Menurut ketua pelaksana Albi bahwa nasi bungkus yang mereka kumpulkan akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. "Kita akan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan seperti pemulung, tukang becak, tukang ojek, kaum duafa, anak anak yatim yang ada di Kecamatan Pringsewu, Ambarawa, Gading rejo dan daerah lain," ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Komandan 424-06 Koramil Pringsewu Rendi Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut Rendi menyampaikan sangat mendukung kegiatan positif yang diprakarsai oleh Komunitas Berbagi Nasi Pringsewu bersama para pelajar dan beberapa media yang ada di Kabupaten Pringsewu tersebut.

"Kegiatan positif ini harus didukung, dan semoga bisa menginspirasi masyarakat untuk jangan lupa berbagi dengan sesama nya," katanya.

Sementara itu Achmad Syaif Ketua Bidang Informatika Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten Pringsewu mewakili lembaganya mengatakan kegiatan seperti ini bisa menjadi solusi para pelajar yang tengah merayakan kelulusannya dibandingkan harus melakukan corat coret baju dan konvoi yang dinilai masyarakat sangat kurang baik.

"Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan untuk tahun tahun berikutnya karena kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk para pelajar lain," pungkasnya.

Jurnalis : Nanang Setiawan

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.