Header Ads

Inilah Solusi Camat Mesuji Untuk Masyarakat Wiralaga



MesujiPost.Com | Bukan Kolam, tapi 'Kerambah Jaring Apung' solusi yang digadang oleh Camat Mesuji, Ibta Arisa terkait kebutuhan Masyarakatnya berwirausaha membudidayakan ikan air tawar sebagai bahan baku 'Kerupuk Ikan Mesuji'.

"Sebagai Sentra Kerupuk Ikan Mesuji, kebutuhan bahan baku ikan sekarang ini bergantung dari hasil tangkapan alam (Nelayan). Mungkin 2 atau 3 tahun kedepan tidak bisa lagi mengandalkan hasil tangkapan Nelayan. Maka dari itu, Kerambah Jaring Apung solusi tepat memenuhi kebutuhan Masyarakat berwirausaha," ungkap Ibta, saat dikunjungi di Kantornya, Senin (7/5/2018).

Menurut Ibta, kerambah jaring apung ikan lebih tepat daripada kolam buatan, karena lebih praktis dan di Desa Wiralaga banyak sekali kanal-kanal Sungai.

"Praktis juga ramah lingkungan kalau kerambah jaring apung," sebutnya.

Dengan itu, ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu memikirkan kebutuhan Masyarakat.

"Demi kesejahteraan Masyarakat, ayo kita gotong-royong," ajaknya.

(Team)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.