Header Ads

Selama Ramadhan, Polres Tulang Bawang Lakukan Giat Patroli dan Bangunkan Sahur


MesujiPost.Com | Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang dan Polsek jajarannya selama bulan suci Ramadhan 1439 H, melaksanakan kegiatan patroli sahur untuk membangunkan masyarakat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan patroli ini akan rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

“Selain mencegah terjadinya tindak pidana C3 (curas, curat dan curanmor) di pemukiman warga masyarakat, patroli ini juga membantu masyarakat untuk dapat segera bangun sehingga tidak terlambat atau kesiangan untuk makan sahur sebelum habis waktunya,” ujar AKBP Raswanto, Senin (21/5).

Lanjutnya, CB (cara bertindak) yang dilakukan oleh personel Polri dalam kegiatan ini adalah dengan menggunakan kendaraan mobil patroli, berkeliling kampung dan menyerukan kepada masyarakat untuk segera bangun dengan menggunakan pengeras suara yang terdapat pada mobil patroli.

“Kecepatan kendaraan mobil patroli tersebut hanya 20 km/jam, lampu rotator dalam keadaan on dan kegiatan patroli sahur ini dilakukan secara serentak oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Sabhara (Satsabhara) dan Polsek jajaran setiap hari mulai pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB selama bulan suci Ramadhan,” jelas AKBP Raswanto.

Berbagai macam terobosan kreatif dan inovatif akan terus menerus dilakukan oleh Polres Tulang Bawang dan jajarannya, guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Jurnalis : Prabu


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.