Header Ads

Amankan Lebaran 2018, Polres Lampung Timur Siagakan 629 Personil


MesujiPost | Kepolisian Resort Lampung Timur menyiagakan sebanyak 629 personil gabungan dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Krakatau 2018. Anggota gabungan terdiri  dari Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP, Dinas Kesehatan, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Orari, dan Pramuka, akan disiagakan di beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan, untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan, selama arus mudik dan balik Lebaran pada tahun 2018 ini.

Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro,  Rabu (6/6/2018) menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2018 ini akan di gelar selama 18 hari, yaitu sejak tanggal 7 sampai tanggal 24 juni 2018.

Di Kabupaten Lampung Timur terdapat empat Pos Pengamanan (Pos Pam), dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan), yang akan disiagakan mulai dari Jalan Lintas Timur Kecamatan Pasir Sakti, hingga Kecamatan Way Bungur, serta 1 Pos Pantau di Desa Jepara Kampung, Kecamatan Way Jepara.

“Para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur, yang mungkin kelelahan, jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudikan kendaraannya, silahkan mampir dan bisa beristirahat di setiap Pos Pengamanan dan Pelayanan, yang telah kami siapkan”, ujarnya.

Pihak Kepolisian juga akan menempatkan Penembak Jitu (Sniper), serta personil kepolisian khusus, untuk melakukan patroli di daerah rawan tindak kriminalitas, komplek perumahan atau pemukiman, termasuk untuk melakukan pengawalan bagi rombongan warga masyarakat, yang melakukan aktifitas mudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Kita akan berupaya memberikan pelayanan terbaik, agar aktifitas arus mudik dan balik lebaran tahun 2018, di wilayah Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif”, jelasnya.

Penulis : Herwan Toni
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.