Header Ads

Bertujuan Agar Program PKT Tepat Sasaran, Ini Yang Dilakukan Kasi PMD Dan PD Kecamatan Mesuji Timur


MesujiPost.Com | Plt. Kasi PMD Kecamatan Mesujitimur, Hendra. ST bersama Pendamping Desa (PD) gencar bersosialisasi dan verifikasi faktual para calon tenaga kerja Padat Karya Tunai (PKT) di beberapa Desa wilayah setempat.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Mereka mewujudkan PKT terlaksana tepat sasaran juga bermanfaat bagi Masyarakat.

"Tadi di Desa Tanjung Mas Mulya, sepekan terakhir ini sudah di Beberapa Desa lainnya. Ini inisiatif kami kok, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Hendra, Sabtu (2/5/2018).

Ia menegaskan, kriteria Tenaga Kerja PKT harus Warga Desa setempat, yang keadaannya miskin, pengangguran, setengah pengangguran, dan memiliki keluarga gizi buruk.

"Begitu, kan minimal 30% Dana Desa harus direalisasikan untuk PKT. Sesudah Idul Fitri PKT di Mesujitimur mulai kok," tuturnya.

Menurutnya, adapun dampak positif dari kegiatan ini, masyarakat menjadi semakin banyak mengerti program PKT dan para tenaga kerja sesuai kriteria serta tepat sasaran. Imbuhnya.

"Semoga program pro rakyat ini sukses, serta hasil pembangunan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat, amin". Tutupnya.

Penulis : Boim
Editor    : Chandra Foetra S



Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.