Header Ads

Bupati Kahamai; Berasnya Jangan Dijual, Dan Kalau Ada Yang Pungli Segera Laporkan


MesujiPost.Com | Bupati Khamami berpesan kepada Masyarakat penerima bantuan Beras Sejahtera Daerah (Raatrada) untuk tidak menjual beras yang diterima mereka.

Hal itu dituturkannya dalam acara pembagian Rastrada secara simbolis oleh Bupati Khamami bagi keluarga harapan dan santunan anak yatim yang dibiayai APBD tahun 2018, di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Sabtu (9/6/2018).

"Berasnya jangan dijual ya Pak!," Pesan Khamami kepada Sudarko, warga setempat, salah satu penerima Rastrada.

"Oke Pak Bupati," jawab Sudarko, dengan senang sembari menerima Kartu Rastrada yang diberikan oleh Bupati Khamami.

Informasi yang dihimpun mesujipost.com, bahwasanya di Kecamatan Mesuji Timur sebanyak 1.121 keluarga tidak mampu penerima Rastrada, berasnya sebanyak 56.050 kg. Sedangkan Anak yatim, 91 orang, berasnya sejumlah 2275 kg.

Dalam sambutannya, Bupati Khamami mempertegas bantuan Rastrada ini gratis, tanpa proposal. Sebab, Pemerintah Desa, ujar Khamami, telah diberi pihaknya honor seratus rupiah per satu kg beras tersebut.

"Kalau ada perangkat Desa memungut biaya, itu pungli. Laporkan kesaya, catat nomor saya, 0811725803. Ingat ya, ini gratis tak boleh disunat, tanpa dalih apapun," tegasnya.

Penulis : Boim
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.