Header Ads

Sambut Idul Fitri 1439 H, Masyarakat Magomulyo Pawai Kendaraan Hias


MesujiPost.Com | Lomba Takbiran Pawai Kendaraan Hias yang diadakan Desa Margomulyo, Kecamatan Mesuji Timur berhasil meriahkan suasana malam menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah esok hari, Jumat (15/6/2018).

Lomba ini diikuti RT/RW Desa setempat. Di kala itu, suara mereka memuji kebesaran Allah SWT begitu dahsyat berkumandang. Dengan rasa gembira mereka berkeliling menggunakan kendaraan hiasnya masing-masing sembari bertakbir.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, allahu Akbar," demikian lafadz takbir dari beberapa Toa yang nyaring berkumandang dalam kesempatan itu, Kamis (14/6/2018).

Yadi, Sekertaris Desa setempat mengaku, pada tahun 2017 lalu lomba tersebut juga sukses terselenggara.

"Ini yang kedua kalinya, tahun kemarin juga sukses memeriahkan malam takbiran," Ucapnya.

Kegiatan perlombaan ini bisa diselenggarakan, ungkap Yadi, atas partisipasi Masyarakat.

"Dananya berasal dari sumbangan Masyarakat. Semoga sikap gotong-royong ini terus berkelanjutan ke tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Dari pantauan wartawan mesujipost.com di lokasi, selain ratusan Masyarakat, pihak Kepolisian dari Polsek Mesuji Timur dan Camat Mesuji Timur juga turut menyaksikan dan memantau berlangsungnya pawai takbir dengan menggunakan mobil hias tersebut.

Penulis : Boim
Editor    : Chandra Foetra S






Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.