Header Ads

DPRD Lamtim Dukung Perubahan Anggaran Publikasi Bagi Media


MesujiPost.Com | Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengapresiasi upaya Pemkab Lamtim yang akan mengalokasikan anggaran baru bagi media. Hal itu perlu disikapi serius agar informasi pembangunan di Lamtim dapat disampaikan kepada masyarakat melalui saluran informasi yang benar.

Seperti diketahui, kecilnya anggaran Dinas Kominfo Lamtim sempat disikapi kritis oleh awak media. Hingga imbasnya berujung pada seringnya miskomunikasi dengan pejabat setempat. Jalinan komunikasi pun hanya kiasan berlalu yang tak memiliki bobot sinergitas antara Pemkab Lamtim dengan pers.

Alhasil, awak media yang kritis dan independent bekerja mandiri hingga efeknya kinerja Nunik menjadi sorotan publik. Sejumlah kasus tersaji sempurna, publik pun menyakini ada masalah. Terakhir, efek paling telak adalah gagalnya Lamtim mendapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat dan Propinsi Lampung.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif menyampaikan sangat memahami persoalan di lapangan, karenanya akan  membahasnya dengan rekan-rekan di DPRD.

"Hal tersebut sebagai masukan buat kami nanti di Pembahasan Anggaran 2019, kita (akan) bahas secara rinci dan kita tinjau kembali," jelas Ali johan Arif dalam keterangannya kepada MesujiPost.Com, sesaat yang lalu.

Intinya, tulis Ali dalam whatshapp Mesengger miliknya, bahwa DPRD Lamtim mendukung  anggaran untuk Pers dan media. "Kalau DPRD nggak ada masalah, untuk anggaran teman-teman Pers sangat kita dukung," tutupnya.

Sementara itu, sebuah sumber pada Dinas Kominfo Lampung Timur menyebutkan saat ini tengah dilakukan seleksi media yang akan bermitra dengan Pemkab. Namun pihaknya dipusingkan oleh banyaknya jumlah media yang ada, sementara alokasi anggaran sangat terbatas.

Oleh karena itu, menurut sumber tadi, pihaknya akan memberi batasan bagi media harus memiliki badan hukum dan telah berusia 3 tahun. Selain rating pembaca yang tinggi, sehingga bagi media abal-abal akan terseleksi dengan sendirinya.

Tim/Red

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.