Header Ads

Dua Pria Bandar Sabu Digulung Polisi, Salah Satunya Masih Anak-Anak


MesujiPost.Com | Tulang Bawang,- SU als HE (38) yang berprofesi wiraswasta dan RI (15) yang merupakan penangguran, mereka adalah warga Kampung Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Digulung Polisi Reserse Narkoba Polres Tulang Bawang, pada Kamis (7/6) sekira pukul 01.00 WIB di salah satu rumah yang beralamat di Jalan Mega Menggala Selatan.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mengatakan, para pelaku ini diduga kuat sebagai Bandar Sabu di daerah Menggala. Jumat (8/6)

Lanjutnya, penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan informasi dari warga masyarakat, yang mengatakan bahwa di rumah pelaku sering dijadikan tempat untuk melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

“Berbekal informasi tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan akan kebenarannya, setelah dipastikan para pelaku sedang berada di rumahnya, anggota kami melakukan penangkapan dan penggerbekan, di dalam rumah pelaku ditemukan narkotika jenis sabu, selanjutnya para pelaku dibawa ke Mapolres Tulang Bawang,” papar Boby.

Dari hasil penggeledahan di TKP (tempat kejadian perkara), petugas berhasil menemukan BB (barang bukti) berupa 7 bungkus plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 8 bungkus plastik klip kosong, 3 unit handphone (HP) dan pipet sekop.

“Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar.” tukasnya.

Penulis : Prabu
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.