Header Ads

Ini Dia Program Kampung Penawarejo Yang Menjadi Sorotan Kalangan Masyarakat


MesujiPost.Com | Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2018 di bawah kepemimpinan Era Baru, Mulyoto selaku Kepala Kampung setempat sekaligus sebagai Ketua Forum Kepala Kampung di kecamatan Banjar Margo. Kini telah sukses melalui berbagai upaya demi meningkatkan perekonomian Masyarakat setempat dengan program unggulan yang di antaranya, menanam pohon Nangka sebanyak 1500 pohon untuk seluruh Masyarakat di kampung ini dengan menelan anggaran berkisar Tiga puluh Juta Rupiah, Pohon Kelapa sebanyak 1200 Pohon, dan pembudiyaan Ikan gurame sebanyak 8000 ekor dan telah di tebar di masing-masing masyarakat setempat.

Kepada Mesujipost.com Kepala Kampung Penawar Rejo, Mulyoto mengatakan tujuan dari pada program tersebut guna untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat dan nantinya Kepala Kampung yang baru menjabat kurang lebih tujuh bulan ini juga melalui Buah nangka yang akan di panen akan di olah menjadi makanan ringan yaitu keripik nangka yang akan di kerjakan langsung oleh masyarakat setempat melalui Ibu-ibu PKK.

"saya berharap nantinya melalui program ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadikan Icon kampung Penawar Rejo sebagai kampung kawasan produksi Nangka, semoga program seperti ini nantinya akan ada di kampung-kampung lainnya yang ada di Tulang Bawang", Ucap Kakam Mulyoto, Jum'at (22/06/2018).

Selain itu, lanjut mulyoto mengingat di kampung ini hampir 20 persen masyarakat setempat telah memiliki sumur Bor dan nantinya dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada akan mempermudah masyarakat untuk membudidayaka iklan Gurame.

"tentunya dengan fasilitas sumur Bor yang sudah ada di harapkan akan mempermudah masyarakat untuk mengisi maupun menguras kolam ikan yang telah kita tebar ikan Gurame yang mana mengingat ikan ini masih tinggi harga di pasaran," lanjut Kakam Mulyoto.

Adapun pesan kepada Warga setempat Mulyoto menyampaikan melalui program ini supaya masyarakat dapat mendukung Program Kampung untuk merawat serta memanfaatkan program-program ini dengan baik sebagai sarana penghasilan tambahan yang akan di nikmati Masyarakat itu sendiri.

Penulis : Robi
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.