Header Ads

Inilah Manfaat Dan Berkah Bagi Warga Dari Program Padat Karya Tunai Di Desa Simpang Mesuji


MesujiPost.Com | Martini (54), Warga Desa Simpangmesuji, Kecamatan Simpang Pematang merasakan berkah program Padat Karya Tunai (PKT).

Hal tersebut lantaran, Ibu lima anak ini diberdayakan ikut serta bekerja oleh Pemerintah Desa setempat dalam pembangunan 'Pengerasan Jalan RK 6' dengan pagu anggaran sebesar Rp. 61.994 000 dari Dana Desa 2018.

"Alhamdulillah berkah mas, saya sekeluarga jadi bisa lebaran deh, berkat program PKT ini" ujar Martini bahagia, ketika diwawancarai oleh mesujipost.com di lokasi pekerjaan, Minggu (3/6/2018).

Wanita paruh baya ini mengaku, dirinya telah bekerja selama 7 hari. Per harinya (satu hari) ia mendapatkan gaji sebesar Rp. 100 ribu. Dengan itu, Martini terbantu kehidupannya.

"Sudah 7 hari, satu hari digaji seratus ribu. Alhamdulillah ini berkah. Tahu sendiri mas, harga getah karet murah sekarang, tadinya saya adalah penderes karet," ungkapnya.

Martini bekerja bersama 19 orang Warga setempat lainnya. Diantaranya 3 pekerja wanita, dan 17 pria.

"Ini untuk kesejahteraan masyarakat. Semakin banyak yang bekerja, maka banyak pula Warga Desaku sejahtera merasakan berkahnya Dana Desa," terang Kades Simpang Mesuji, Supardi.

Penulis : Boim
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.