Header Ads

Terjadi Di Lampung Timur, Yang Punya Acara Arinal-Nunik, Penontonnya Dukung Ridho-Bachtiar


MesujiPost.Com | Artis Via Valen jum'at lalu meriahkan acara Halal Bilhalal Paslon Arinal Nunik. Tampak warga  ramai memadati lapangan Merdeka Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Pada hari itu, Arinal Nunik memang punya gawe dengan menggelar Konser musik yang dihadiri pedangdut ibukota yang sedang naik daun  Via Vallen. Pengunjungnya pun tumpah ruah hadir berasal dari berbagai kecamatan yang  ada di bumei tuah bepadan lamtim.

Di tengah keramaian itu, seorang pengunjung nekat mengenakan kaos Ridho-Bachtiar. Beruntung rekan-rekannya cepat memperingatkan agar segera mencopot kaos yang dikenakannya.

"Ayo copot, mumpung belum dihakimi massa kamu," teriak Rudi memperingatkan sahabatnya Warso, sama-sama penduduk warga Sukadana yang hadir saat itu. Serta merta Warso pun mencopot kaos tersebut dan hanya mengenakan jaket.

Kejadian ini sempat terekam camera wartawan, namun demi keamanan tidak ditayangkan.

Kepada awak media Warso mengaku datang ke acara tersebut karena lokasinya terbuka dan untuk umum. "Saya datang kesini cuma mau nonton Via Valen, nggak ada maksud lain," terang Warso.

Hal yang sama juga disampaikan Dani, salah seorang penonton  dari Braja Selebah  saat berbincang bincang dengan awak media  di lapangan merdeka, Batang Hari jum”at 22/06/2018.

"Saya hanya sekedar menonton saja mas, selama ini saya melihat via Vallen melalui televisi saja, saya ingin melihat langsung mbak via Vallen," katanya.

Persaingan Arinal Nunik dengan Ridho-Bachtiar saat ini memang cukup ketat. Meski didukung pendanaan yang cukup besar, pasangan Arinal Nunik belum aman benar. Pasalnya, pendukung militan petahana Ridho-Bachtiar dibeberapa kabupaten di Lampung masih sangat kuat.

Bahkan hasil survey terakhir, dari lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan pasangan nomor urut 1 Pilkada Lampung, Ridho Ficardo – Bachtiar Basri saat ini paling disukai oleh masyarakat wilayah tersebut.

Direktur Program SMRC, Sirojudin Abbas menjelaskan, faktor yang berkontribusi keunggulan petahana karena kepuasan kinerjanya cukup tinggi dan sektor-sektor publik diterima dengan baik oleh masyarakat Lampung.

Jurnalis : Samsir Anwar / Herwan Toni
Editor     : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.