Header Ads

Fauzi Buka Drag Bike Dan Drag Race HUT Bhayangkara Polri Ke-72


MesujiPost.Com | Pembukaan Bhayangkara drag race - drag bike Pringsewu Championship 2018, dalam rangka memperingati hari ulang tahun bhayangkara Polri yang ke 72 - 01 Juli 2018, sabtu (07/07/2018)  di Sirkuit non permanen Pemkab Pringsewu komplek perkantoran Pemda Pringsewu Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Acara tersebut di ikuti oleh peserta dari Wulayah Provinsi Lampung khususnya dari wilayah Kabupaten Pringsewu dan dari luar Daerah yaitu Bogor, Bandung, Palembang, Batam, Serang, Semarang berjumlah : Drag Race 150 peserta, Drag Bake 600 peserta.

Hadir juga Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi , Kompol. Andik purnomo sigit SH,SIK,MM (Kapolsek pringsewu kota mewakili Kapolres Tanggamus), Letkol Arh Anang Hasto Utomo (Dandim 0424 tanggamus), Kapt,inf. Redi kurniawan (Danramil Pringsewu), Drs Samsir Kasim M.Pd (Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata), Edi sumber pamungkas (Kepala Satpol PP Kab Pringsewu), Ahmad Hijar (Ketua IMI Kab.Pringswwu),Iptu. Ruzan Afani (Kanit sabhara sek.sewu kota),Ipda. Darwin (Kanit intelkam sek.sewu kota),Ipda. Marzuki (Panit  sabhara sek.sewu kota),Ipda. Sudirman (Kanit lantas sek sewu kota),Ipda. H.Istiarto (Kanit bimas polsek Pringsewu Kota).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pringsewu berikan apresiasi atas kegiatan tersebut serta dilanjutkan dengan pembukaan.

"Pertama sekali, atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya menyambut baik dan mendukung serta memberikan aptesiasi yang setinggi-tingginya atas digelamya kembali event bergengsi ini di Kabupaten Pringsewu."

"Sebagaimana kita ketahui olahraga otomotif telah menjadi instrument panting bagi pembangunan Budaya dan karakter Bangsa (national character building) dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antar Bangsa."

"Olahraga otomotif juga semakin banyak digandrungi oleh masyarakat dari segala lapisan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saat ini kita akan menggelorakan kembali semangat olahraga otomotif ini untuk dijadikan sebagai bagian dari membangun mental dan sportivitas."

Saya berharap dengan kegiatan lomba ini selain menjadi ajang silaturahmi diantara para pecinta otomotif, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, selain untuk menjaga keseimbangan hidup serta membina mental agar lebih kuat dan tangguh."

"Melalui event ini pula, tidak tertutup kemungkinan kelak akan muncul para juata yang dapat membawa hamm nama bangsa dan negara di kancah intemasional.
Selain itu, dengan digelarnya Lomba Bhayangkara Drag Race Drag Bike Pringsewu Championship 2018 ini, sekaligus dapat turut mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pringsewu."

Seperti kita dapat kita ihat, sebagaimana pada kegiatan serupa di Season 1 dan II beberapa waktu lalu. pada kegiatan ini banyak sekali, bail: para peserta lomba maupun para supporter dan para pecinta otomotif juga penonton yang datang, baik itu dari wilayah Kabupaten Pringsewu sendiri, ataupun dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung, dan bahkan dari luar Lampung yang datang ke Pringsewu guna memberikan dukungan atau support kepada tim kesayangannya, ataupun menyaksikan kehebatan dan unjuk kebolehan para peserta lomba dalam berlaga di arena sirkuit.

Hal ini tentu saja akan berdampak postif bagi perekonomian masyarakat Pringsewu. Banyak masyarakat yang memanfaatkan moment ini untuk berjualan makanan dan minuman maupun bidang jasa lainnya, termasuk meningkatkan tingkat hunian hotel yang ada di Pringsewu. Ini tentu saja membawa dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi dan kemajuan Kabupaten Pringsewu.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya juga mengingatkan, khususnya kepada seluruh peserta lomba, bahwa menang dan berhasil menjadi juara tentunya merupakan sebuah harapan dan cita-cita.

Akan tetapi, hendaknya jangan dijadikan sebagai tujuan utama. Yang terlebih penting adalah, bagaimana
dengan lomba ini, selain tubuh dan mental lgta menjadi bugar, sehat dan kuat, jalinan silaturahim. persahabatan, persaudaraan, kekompakan, serta persatuan dan kesatuan diantara kita, sesama anak bangsa, dapat terus terjalin erat dan semakm kokoh. Inilah yang akan menjadi modal kita semua dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, beradab dan berkemajuan." Tutupnya.

Penulis : Nanang Siswanto
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.