Header Ads

Ini Yang Dilakukan Polda Lampung Dalam Rangka Merayakan Hut Bhayangkara Ke-72


MesujiPost.Com | Bandar Lampung,- Puncak 72 tahun Bhayangkara Polda Lampung gelar upacara di Makorem 043/Gatam Lampung gelar dan syukuran di Lapangan apel Mapolda Lampung, Rabu (11/08/2018).

Dengan Inspektur Upacara Danrem 043/ Gatam Kolonel KAV Erwin Djatniko, S.Sos., didampingi Kapolda Lampung Irjend Pol Drs. Suntana, M.Si, bertindak sebagai komandan Upacara Kasi SIM Subditregident Dit Lantas Polda Lampung Kompol M. Reza Chairul Akbar Sidik, S.I.K., S.H., M.H, dan dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung,
Personel Polri dan PNS Polri Polda Lampung, TNI , Forkopimda Prov Lampung, Bhayangkari serta Purnawirawan dan Warakawuri.

"Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam memghadapi ancaman kejahatan terorisme", Ujar Danrem membacakan amanat Presiden RI Jokowi Dodo.

“Kepada seluruh jajaran Kepolisan Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya yaitu mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, tekan budaya koruptif dan tindakan yang berlebihan, kedepankan langkah-langkah pencegahan, tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan semua TNI dan semja elemen pemerintahan.” Tutup Kolonel KAV Erwin Djatniko mengakhiri ananat Presiden.

Dilanjutkan dengan syukuran yang digelar di Lapangan Apel Mapolda Lampung sebagai perwujudan ucapan rasa syukur atas usia Polri yang ke-72 dengan harapan Polri semakin propesional dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ditengah kemajuan era tehnologi sehingga semakin dicintai dan dipercaya masyarakat.

Syukuran akan dihadiri lebih kurang 2000 orang yang terdiri dari Forkopimda Prov.Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Pejabag Utama Polresta Bandar Lampung, seluruh personel Polri dan PNS Polri Polda Lampung, perwakilan TNI, Bhyangkari serta Purnawirawan dan Warakawuri.

Dalam syukuran akan dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakanan selama rangkaian hari Bhayangkara ke-72, yakni Lomba Bhabinkamtibmas juara 1 Brigpol Fajar Adi, juara 2 Aipda Busmairi, juara 3 Bripka Acep Saputraa. Lomba saber pungli juara 1 Poles Lamteng, juara 2 Polres Lamsel, juara 3 Polres Lamut.  Lomba satgas merkuri juara 1 Polresta Balam. Lomba satgas nusantara juara 1 Polrea Lamsel, juara 2 Polres Tuba, Juara 3 Polres Lamteng. Lomba satgas pangan juara 1 Polresta Balam, juafa 2 Polfes Lamsel, juara 3 Polres Lamteng. Lomba kawasan tertib lalulintas juara 1 Polrea Metro, juara 2 Polres Tuba Juara Polres Lamsel. Lomba siskamling juara 1 Polres Tuba, juara 2 Polres Lamsel, juara 3 Polres Lambar, juara harapan 1 Polres Lamteng, juara harapan 2 Polresta Balam. Lomba Da’i kamtibmas juara 1 Bapak Khairul Mustakim, juara 2 Bapak Feri Purnama, juara 3 Ibu Mulhani. Dan lomba kepatuhan LHKPN juara 1 Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra. Sulisyaningsih.

Dilanjutkan dengan pomotongan tumpeng yang akan diberikan kepada anggota tertua AKBP Dra. Efrianis, Apt NRP 60071028 dan anggota termuda Bripda M. Pandu Alazis NRP 00010061.

Kapolda Lamoung Irjend Pol Drs. Suntana, M.Si menyampaikan amanat Kapolri bahwa berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan di tempat terbuka dengan parade pasukan dan demonstrasi ketangkasan. Tahun ini dilaksanakan secara indoor di Istora Senayan. Hal ini untuk memberikan nuansa lain yang lebih sipil karena Polri pada dasarnya adalah institusi sipil berseragam. Pemilihan Istora sebagai tempat acara juga untuk mendukung promosi Asian Games 2018 karena Istora merupakan salah satu venue utama, yang telah direnovasi optimal atas instruksi Bapak Presiden. Sambung Kapolda membacakan amanat Kapolri.

Penulis : Nanang Siswanto
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.