Header Ads

LSM Albadar Berharap Agar Kapolres Tuba Lebih Tingkatkan Keamanan Di Wiilayah Hukumnya


MesujiPost.Com | Wakil Ketua I (satu) Lembaga Aliansi Bangun Daerah (Albadar) Kabupaten Tulang Bawang, "Bandarudin" mewakilkan Ketua Umum LSM Albadar, Junaidi Arsad SE, berharap kepada Kapolres Tulang Bawang agar dapat lebih gigih dalam melakukan tugas dan fungsi pengamanan terhadap Pemberantasan Terorisme yang tengah melanda indonesia khususnya di wilayah Hukum Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Hal ini lebih difokuskan Pihak Hukum, kepada masyarakat  selaku pemilik kontrakan, kost atau tempat-tempat penginapan seperti hotel yang ada dimasing - masing Kabupaten agar lebih waspada dan teliti.

Lanjut Bandarudin, "dalam investigasi Kontrol Sosial yang selama ini dilakukan oleh Lembaga Aliansi Bangun Daerah (Albadar) Tuba, menilai setiap masyarakat pemilik Kontrakan atau tempat-tempat penginapan yang menyewakan hak nya, tidak pernah memberikan laporan Kepada para Rt,atau pun Rw serta Kepala Kampung setempat", ungkapya.

"Dan hal ini Aliansi Bangun Daerah (Albadar) Kabupaten Tulang Bawang, berharap kepada pihak hukum khususnya Polres Tuba untuk lebih cermat dan memberikan himbauan terhadap para masyarakat pemilik kontrakan, kos dan tempat-tempat penginapan lainya yang dihawatirkan masyarakat pendatang yang tidak memiliki notaben jelas lepas dari pemantau ataupun pengawasan para Rt, Rw atau aparatur Kampung disetiap masing - masing Kampung", paparnya.

Lebih lanjut, Bandarudin selaku Wakil ketua I (satu) Albadar Tuba kepada wartawan, selama ini pantauan yang dilakukan oleh LSM Albadar Tuba terhadap pemilik kos/kontrakan belum pernah ada tegoran dari Rt, Rw atau aparatur Kampung yang mau melakukan tegoran terkait hal tersebut, dan hal ini dinilai lemahnya tugas dan pungsi pengawasan Rt/Rw kepada Masyarakat pemilik kos/kontrakan.

Ungkapan Waka I (satu) Albadar Tuba Bandarudin, tentunya berharap kepada penegak hukum Kapolres Tuba untuk lebih cermat dan tegas lagi dalam melakukan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat Tuba,Tubabar.

"Karena selama ini, diduga para pemilik kos, kontrakan serta tempat-tempat penginapan seperti Hotel atau Losmen didua Kabupaten khususnya KabupatenTulang Bawang semakin meluas tanpa memikirkan kenyamanan sekitar lingkungan", ungkapnya.

Penulis : Prabu
Editor    : Chandra Foetra S


Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.