Header Ads

PTUN Akhirnya Kabulkan Gugatan Perkara Sengketa Pilkades Jabung, Kabupaten Lampung Timur


MesujiPost.Com | Terkait sengketa perkara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur yang bermuara di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Bandar Lampung akhirnya berakhir sudah dengan putusan Majelis Hakim yang telah mengabulkan gugatan perkara sengketa Pilkades Jabung, yang digugat oleh M. Saleh, Cs melalui Kuasa Hukumnya Meriantoni , SH, MH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekat Indonesia Bersatu terhadap tergugat yaitu Ismail Umar selaku Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Lampung Timur sebagai Kepala Desa terpilih tahun 2017 lalu dalam persidangan, Kamis (12/07/2018) yang di pimpin oleh Hakim Ketua Kurniawan.SH.

M. Saleh, Cs (Penggugat) melalui Kuasa Hukumnya Meriantoni, SH, MH Dari LBH Pekat Indonesia Bersatu ketika dihubungi oleh Krew Sinergy Media Utama melalui seluler mengatakan, "dalam Sidang gugatan perkara sengketa Pilkades Jabung, Majelis Hakim PTUN Bandar Lampung akhirnya mengabulkan gugatan yang diajukan oleh penggugat yaitu M. Saleh Cs terhadap Ismail Umar sebagai Kepala Desa Jabung yang baru saja dilantik Bupati Lampung Timur sebagai Kepala Desa terpilih dalam Pilkades Serentak tahun 2017 lalu", ucap Meriantoni.

Lebih lanjut Meriantoni pun menerangan, "Majelis Hakim dalam putusannya juga meminta kepada Bupati Lampung Timur Untuk Mencabut atau membatalkan surat Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor B. 776/SK- 10 / SK / 2017, tanggal 28 Desember 2017 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak di Lampung Timur tahun 2017 khususnya nomor urut 22 atas nama Ismail Umar selaku tergugat sebagai mana kutipan Surat keputusan Bupati Lampung Timur nomor B. 776/SK- 10 / SK / 2017", tutupnya.

Penulis : Herwan Toni
Editor    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.