Header Ads

Sekcam Di Lampung Timur Minta Mobil Dinas Dan Penambahan Dana Rutin


MesujiPost.Com | Sekretaris Kecamatan (Sekcam) adalah Pimpinan Sekretariat Kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Camat. Sekretariat Kecamatan mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan umum, penyusunan perencanaan, pengelolaan administrasi keuangan dan kepegawaian. Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Sekretariat Kecamatan mempunyai fungsi:
Sebagai
-Penyelenggaraan
--pengelolaan
- administrasi perkantoran,
- administrasi keuangan dan administrasi kepegawaian;
- Penyelenggaraan urusan umum dan perlengkapan,
-keprotokolan dan hubungan masyarakat;
-Penyelenggaraan ketatalaksanaan, kearsipan dan perpustakaan;
Pelaksanaan koordinasi, pembinaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan
- pelaksanaan kegiatan unit kerja;
pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan tugas dan fungsinya;

Berdasarkan Hasil Penelusuran Awak media, dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten yang memiliki slogan Bumei Tuah Bepadan tersebut , para Sekertaris Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan sda nya tambahan mobil Dinas di setiap Kecamatan yang di peruntukan bagi para Sekcam.

"Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, kiranya dapat menganggarkan dana untuk pengadaan mobil Dinas Bagi Sekcam", kata bebeerapa senior Sekcam yang enggan jati dirinya dituliskan, saat berbincang bincang dengan krew Sinergy Media.

Lanjut mereka pengadaan mobil Dinas untuk para Sekcam sangat di butuh kan karena selama ini di setiap Kecamatan hanya ada 1 unit mobil Dinas untuk Camat dan Sekcam hanya di beri Randis Sepeda Motor Suzuki Econos yang kebanyakan kondisinya saat ini sudah tidak layak pakai.

"Apabila ada jadwal kegiatan di Kabupaten yang membutuhkan armada lebih, maka pihak Kecamatan harus rental mobil tambahan pengadaan mobil dinas, untuk kami para Sekcam sangat kami butuhkan, karena selama ini randis kami adalah SPM Suzuki econos ", imbuh mereka.

Selain itu juga mereka meminta  Kepada Pemerintah untuk dapat menambah jumlah anggaran rutin bagi Camat dan Sekcam. "Kami juga meminta agar Pemerintah menambah anggaran Rrutin untuk Camat dan Sekcam", tutup mereka.

Jurnalis : Herwan Toni
Editor.    : Chandra Foetra S

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.